Usia 2 tahun komisariat KH. Moch Said STAINU Malang melaksanakan PKD

Berbicara PMII tentu kita akan mengingat bahwa PMII adalah organisasi pengkaderan. Yang mana dalam pengkaderan nya terbagi menjadi 3. Kaderisasi Formal,Non formal, dan informal. Dalam jenjang Kaderisasi Formal ada Mapaba, PKD, PKL dan PKN.

Dan tepat pada tanggal 19-20 Agustus 2017 Komisariat Muhammad Said STAINU karang Ploso - Kabupaten Malang yang di nahkodai oleh ketua komisariat tercantik di kabupaten Malang ini telah melaksanakan PKD (Pelatihan Kader Dasar). Walaupun terhitung sangat muda usia komisariat ini, yakni 2 tahun. Namun sudah berani melaksanakan Kaderisasi Formal jenjang PKD.

Pelatihan kader dasar ini dilaksanakan di
Gedung Muslimat karangploso Kabupaten Malang yang terletak di ujung Utara kabupaten Malang yakni di Karangploso. Dengan jumlah peserta 7 orang, terlihat betapa sangat antusias nya dari sahabat/i dalam mengikuti PKD kali ini. Peserta aktif bertanya dan mengikuti setiap acara mulai awal hingga akhir.

Dengan makanan yang sederhana, dan beralaskan kertas minyak, sahabat/i semua tetap menikmatinya dengan segala kebersamaannya.  Karena momen seperti ini yang akan mereka kenang nantinya. Bukan makanannya tapi kekompakan dan kebersamaan yang terbangun dalam diri mereka. Itu yang sering disampaikan oleh senior.

"PKD kali ini memang kami peruntukan untuk Internal saja, kami tidak menerima delegasi dari manapun, karena usia kami yang masih 2 tahun ini, masih butuh untuk penguatan internal dulu. Dan semoga sahabat/i semua nantinya bisa menjadi contoh untuk kader-kader selanjutnya, mengingat sebentar lagi akan penerimaan mahasiswa baru" Kata ketua komisariat cantik ini waktu di wawancarai.

Dan yang tidak kalah hebatnya PKD Komisariat Muhammad Said ini adalah dihadirkan nya Ketua Umum terpilih PC PMII Kabupaten Malang, yang baru terpilih di Konfercab XIV pada tanggal 14-16 Agustus 2017 kemarin. Mulai dari pembukaan hingga pembaiatan kader-kader, Sahabat Misbahul Amin tetap melaksanakan tugas pertamanya sebagai Ketua Umum terpilih.

Setelah penutupan Sahabati Ermin Mahmudah (Ketua Komisariat KH.Muhammad Said) Menyampaikan permohonan maaf dan terimakasih kepada seluruh tamu, ketua umum terpilih sahabat Misbahul Amin, Ketua Rayon Tjokorda Sahabati Azizah Zam Zam yang telah berkenan hadir dan menemani hingga acara selesai. Acara demi acara telah selesai dilaksanakan. Dengan tema "Meruwat paradigma dengan tarbiyah, Cipta terbatas menjadi Teratas" Acara PKD pertama ini berjalan dengan lancar dan maksimal.

Oleh : Azizah Zamzam (Ketua Rayon Babat Tjokorda-Komisariat Raden Rahmat)
Editor : Ali wafa
Sumber : Rayon babat Tjokorda
Share on Google Plus

About Unknown

Website official Pengurus Komisariat Pergerkan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat KH.Muhammad Said STAINU Malang
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar